Hukum Pendidikan di Inggris

Hukum adalah subjek yang luas yang mencakup jumlah besar; sebagai akibatnya tidak mungkin bagi para pengacara untuk memiliki pengetahuan yang sangat tentang setiap bidang dan sub bagian dari hukum. Mayoritas pengacara, oleh karena itu, memilih untuk mengkhususkan diri dalam bidang hukum tertentu. Satu bidang hukum adalah ‘hukum pendidikan’. Untuk sebagian besar ini mencakup semua aspek hukum yang berkaitan dengan pendidikan dan sekolah. Karena undang-undang Pendidikan terus berubah, akan sangat berguna untuk menggunakan jasa pengacara pendidikan untuk memastikan bahwa sekolah mengikuti prosedur hukum. Menggunakan layanan dari pengacara pendidikan juga dapat bermanfaat bagi orang tua maupun bagi sekolah itu sendiri. Pengacara pendidikan dapat membantu dengan sejumlah masalah dan dapat memberikan saran tentang berbagai masalah dan bidang yang berbeda.

Cara penting bahwa pengacara pendidikan dapat membantu sekolah adalah dengan proses penerimaan. Semakin banyak orang tua yang sangat selektif tentang sekolah yang ingin mereka kirimi anak-anak mereka. Banyak orang tua ingin mengirim anak-anak mereka ke sekolah-sekolah terbaik di daerah tersebut dan sebagai hasilnya banyak sekolah menemukan bahwa ada permintaan yang tinggi untuk tempat-tempat. Pengacara pendidikan dapat membantu sekolah untuk memastikan bahwa kebijakan penerimaan mereka mengikuti Kode Praktik Admissions. Selain itu, pengacara yang berspesialisasi dalam pendidikan dapat memberikan saran kepada sekolah jika sekolah ingin mengubah kebijakan penerimaan mereka. Jika orang tua mengajukan keluhan tentang sekolah terkait penerimaan, seorang pengacara pendidikan akan dapat membantu sekolah menangani hal itu. Sama halnya, jika orang tua mengajukan banding tentang keputusan penerimaan, sekolah dapat memanfaatkan keterampilan pengacara pendidikan untuk memberikan saran atau perwakilan.

Undang-undang pendidikan dapat menjadi sangat penting bagi orang tua yang anaknya memiliki kebutuhan pendidikan khusus (atau SEN). Ada beberapa kasus dimana sekolah menolak untuk menilai atau menilai kembali kebutuhan pendidikan khusus anak dan orang tua dipaksa untuk mengambil tindakan. Dalam kasus lain sekolah mungkin telah bertindak secara diskriminatif terhadap anak-anak penyandang cacat dan klaim mungkin perlu diajukan kepada pihak yang berwenang. Pengacara pendidikan dapat membantu orang tua dengan kedua masalah ini. Namun, mereka juga dapat membantu sekolah dengan masalah serupa terkait SEN. Mereka dapat bekerja dengan sekolah untuk memastikan bahwa kebijakan mematuhi Undang-undang Diskriminasi Kecacatan dan memastikan bahwa penilaian risiko yang tepat dilakukan sehingga anak-anak cacat tidak dikecualikan dari kegiatan.

Solicitors yang mengkhususkan diri dalam pendidikan dapat memberi saran kepada sekolah tentang masalah yang berkaitan dengan perilaku yang menantang. Mereka dapat memberikan saran tentang prosedur untuk menangani perilaku bullying dan anti-sosial dan apa sudut pandang hukum sekolah. Pengacara yang sama dapat memberi saran tentang situasi di mana sekolah harus menghadapi kemungkinan tidak termasuk murid. Mereka dapat memastikan bahwa sekolah sudah mengetahui kebijakan yang relevan, dan juga apakah kebijakan sekolah sesuai dengan hukum. Jika perlu, pengacara pendidikan dapat bertindak sebagai perwakilan untuk sekolah dalam kasus banding pengecualian dan dapat membantu sekolah untuk membuat pernyataan dan dokumentasi untuk banding.

The Academies Act of 2010 telah semakin meningkatkan kebutuhan akan pengacara pendidikan. Tindakan ini memungkinkan sekolah untuk mengajukan permohonan konversi ke status akademi. Proses ini pasti akan melibatkan pengacara pendidikan dalam beberapa cara karena ada sejumlah prosedur hukum yang perlu diikuti, misalnya pengalihan tanah dan aset atau memberlakukan perjanjian transfer komersial. Selain membutuhkan layanan hukum untuk konversi, sekolah mungkin memerlukan saran tentang masalah keuangan dan peraturan dan ketetapan kerja. Jika sekolah berencana untuk berkonversi ke akademi, memperoleh layanan pengacara yang berpengalaman dalam undang-undang ketenagakerjaan dapat sangat membantu. Ada banyak bagian berbeda dari proses yang perlu dipertimbangkan. Ini bisa termasuk mengatur konsultasi pada subjek dengan orang tua dan karyawan atau mungkin melibatkan membantu sekolah mengatur kepercayaan yang akan menjalankan akademi setelah konversi selesai.

Ini hanya beberapa dari berbagai bidang yang bekerja di bidang hukum pendidikan yang akan dilibatkan. Ada sejumlah masalah yang berbeda bahwa pengacara kerja dapat menyarankan sekolah dan orang tua. Isu-isu ini dapat melibatkan penanganan keluhan, memberikan saran tentang perluasan sekolah dan bertindak sebagai perwakilan pada audiensi. Daerah lain mungkin melibatkan berurusan dengan penyusup di sekolah properti, masalah perlindungan data atau layanan pengadaan. Undang-undang pendidikan adalah sub-sektor hukum yang bervariasi yang dapat melibatkan banyak aspek yang berbeda dari sistem pendidikan dan pengacara pendidikan dapat memberikan layanan mereka kepada orang tua dan sekolah tergantung pada situasi.